TINGKATKAN KUALITAS PRODI MELALUI VISITASI AKREDITASI

Sejak semester ganjil sebelumnya, Pascasarjana mulai sibuk untuk persiapan dokumen visitasi akreditasi seluruh program studi (prodi) yang ada yaitu prodi S2 Pendidikan Agama Islam (PAI), prodi S2 Ahwal Syakhsiyyah (AS), dan prodi S3 Pendidikan Agama Islam (PAI)

untuk peningkatan persiapan tersebut, Rektor IAIN bersama Lembaga Penjamin Mutu (LPM) menyiapkan kegiatan simulasi visitasi akreditasi untuk seluruh fakultas dan pascasarjana. untuk Pascasarjana, prodi Ahwal Syakhsiyyah (AS) menjadi yang pertama untuk di uji kesiapan dokumennya

“saya harap dari kegiatan simulasi ini, pascasarjana bisa lebih siap dan tetap fokus kedepannya untuk mensukseskan visitasi akreditasi lembaga kita, target kita adalah nilai A, jadi harus betul-betul mempersiapkan semuanya” kata Rektor IAIN Palu.

Dari hasil kegiatan simulasi tersebut, ketua LPM menemukan 54 dokumen yang belum ada/ lengkap dari Prodi AS Pascasarjana. “Kekurangan ini masih bisa dimaklumi mengingat waktu untuk melengkapi masih ada dan panjang” komentar Dr. H. Askar, M.Pd

kegiatan simulasi visitasi akreditasi ini juga menjadi dorongan semangat bagi pejabat Pascasarjana meningkatkan kerjasama untuk melengkapi kekurangan.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *